Sosialisasi Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

Tujuan dilaksanakannya webinar:

  1. Untuk mensosialisasikan Peraturan Gubernur No. 142 Tahun 2019 Tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan kepada pelaku usaha di RPH yang dikelola dan diawasi oleh Pusyankeswannak.
  2. Untuk mendapatkan rekomendasi dan solusi pengganti kantong kresek merah sekali pakai yang sekarang masih umum digunakan oleh pelaku usaha di RPH dengan wadah ramah lingkungan yang menjamin kualitas daging tetap ASUH, mudah didapat, serta ekonomis.
  3. Untuk membangun budaya dan kesadaran kepada masyarakat sehingga para pelaku usaha di RPH dan kita semua sebagai konsumen pada umumnya memiliki pemahaman yang sama akan pentingnya pemakaian Kantong Plastik Ramah Lingkungan (KTRL) untuk keberlanjutan lingkungan hidup yang semakin baik

Untuk membangun budaya dan kesadaran kepada masyarakat sehingga para pelaku usaha di RPH dan kita semua sebagai konsumen pada umumnya memiliki pemahaman yang sama akan pentingnya pemakaian Kantong Plastik Ramah Lingkungan (KTRL) untuk keberlanjutan lingkungan hidup yang semakin baik.

Hari/Tanggal               : Kamis, 6 Agustus 2020

Waktu                          : 09:15 – 11:30 WIB

Lokasi Operator          : Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan, Bambu Apus

Jumlah Peserta            : 100 orang yang hadir terdaftar sebagai participant di Zoom Meeting.

Moderator                    : drh. Renova Ida Siahaan, M.Si

Nara Sumber dan Materi:

  1. Ibu drh. Renova Ida Siahaan, M.Si Kepala Pusat Pelayananan Kesehatan Hewan dan Peternakan Dinas KPKP DKI Jakarta memberikan “Profil dan gambaran RPH binaan Pusyankeswannak”
  2. Ibu Kepala Seksi Pengelolaan Sampah, Bidang Pengelolaan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Ibu Rahmawati dengan judul materi Pengurangan Kantong Plastik Sekali Pakai pada Usaha Rumah Potong Hewan.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer