Webinar “Sosialisasi Keamanan Pangan”

Tujuan webinar           :  

  1. Untuk meningkatkan konsisten kewajiban pemerintah dalam menjamin dan menjaga keamanan pangan di DKI Jakarta.
  2. Sosialisasi bagaimana memilih pangan yang aman, artinya bebas dari segala cemaran seperti cemaran biologis, kimia, dan benda lainyang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat.
  3. Sosialisasi aturan-aturan yang harus dipahami dan ditaati oleh para pelaku usaha yang telah diberikan oleh pemerintah pusat dan daerah demi mencegah terjadinya penyimpangan dan pemalsuan produk hewan di sepanjang supply chain produk hewan.
  4. Menghimbau konsumen untuk membeli produk-produk yang bersertifikat seperti serifikat NKV dan ASUH yang menjadi jaminan pangan telah aman untuk dikonsumsi.

Hari/Tanggal               : Kamis, 9 Juli 2020

Waktu                          : 09:30 – 12:15 WIB

Lokasi Operator          : Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan

Jumlah Peserta            : 100 orang yang hadir terdaftar sebagai participant di Zoom Meeting. 171 Viewers di YouTube channel Pusyankeswannak

Moderator                    : drh. Renova Ida Siahaan, M.Si

MC                               : Auliasari Rachmat

Nara Sumber:

  • drh. Syamsul Ma’arif, M.Si Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian; Judul materi “Kebijakan Keamanan Pangan Nasional”
  • Ir. Darjamuni, M.Si Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta; Memberikan sambutan dan arahan.
  • drh. Hasan Abdullah Sanyata Kepala Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan Bogor; Judul materi “Tata Cara Persiapan Sampel untuk Pengujian Pangan Asal Hewan”
  • drh. Renova Ida Siahaan, M.Si Kepala Pusat Pelayananan Kesehatan Hewan dan Peternakan Dinas KPKP DKI Jakarta memberikan “Profil dan gambaran hasil pengujian sampel hasil hewan di laboratorium Kesmavet”.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer